Alasan Tim Uber Indonesia Terhenti di Perempatfinal

Tim Uber Indonesia di Piala Uber 2014, New Delhi, India
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Tim Uber Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah pada laga perempat final Piala Uber 2014. Putri-putri Indonesia dihentikan tim Uber India dengan skor 0-3.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
 
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang turun di partai ketiga, belum berhasil menahan laju Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa, 18-21, 18-21.
 
Partai ini merupakan partai kunci buat kedua tim. Jika India memenangkan pertandingan di partai ketiga, maka mereka melaju ke semifinal. Sebaliknya, jika Indonesia mampu mengamankan nomor ini, maka Indonesia yang berpeluang besar untuk menang karena unggul di dua nomor selanjutnya.

 

Jwala/Ashwini tampaknya tahu betul bahwa mereka mesti memanfaatkan keunggulan tim mereka. Sebelumnya, Saina Nehwal dan Sindhu P.V berhasil membekukan dua poin kemenangan.

 

Greysia/Nitya yang kini duduk di rangking sembilan dunia, tak bermain dalam penampilan terbaik. Pasangan ini kerap gagal mengantisipasi bola-bola lawan, baik bola dari Jwala di depan net, atau smash kencang Ashwini yang membelah pertahanan mereka.

 

"Semua pemain pasti maunya menang, tetapi kami sudah bermain maksimal. Inilah yang dapat kami berikan. Meskipun belum bisa mencapai target, namun kami sudah memberikan yang terbaik," ucap Nitya seperti dilansir situs resmi pbsi.

 

"Ashwini punya smash yang kencang. Pengembalian kami juga banyak yang tanggung, jadi mereka lebih enak menyerang," tambahnya.

 

Sementara itu, Jwala/Ashwini tak dapat menyembunyikan kebahagiaan mereka saat berhasil menjadi pahlawan buat tim Uber India.

 

"Kami sangat senang menjadi penentu kemenangan tim Uber India. Semua tahu kalau kami punya permainan serang yang baik. Saya unggul di net, sementara Ashwini melakukan tugasnya dengan baik di belakang lapangan," ujar Jwala.

 

"Sebetulnya tekanan itu pasti ada, tapi kami bisa mengatasinya. Permainan ganda itu sangat cepat, walaupun kita sudah memimpin sampai angka 20 pun bisa saja tersusul, makanya kami selalu waspada," imbuhnya.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan babak perempat final antara tim Uber Indonesia melawan India (0-3) :

 

Linda Wenifanetri vs Saina Nehwal 17-21, 10-21

Bellaetrix Manuputty vs Sindhu P. V 16-21, 21-10, 23-25

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa 18-21, 18-21

Adriyanti Firdasari vs Thulasi P. C (tidak dimainkan)

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Saina Nehwal/Sindhu P. V (tidak dimainkan)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya