Pocari Sweat Run 2014, Ajang Edukasi Pelari Pemula

Pocari Sweat Run
Sumber :
  • Pocari Sweat
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Kejuaraan lari di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Hampir setiap tahun digelar kejuaraan bergengsi salah satu cabang olahraga atletik itu. Akhir pekan ini, giliran Pocari Sweat Run Jakarta 2014 yang akan dihelat.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ajang yang akan digelar di Alam Sutera, Tangerang, tersebut mengangkat tema "Safe Running". Hal ini yang membuat kejuaraan lari ini berbeda dengan kejuaraan lainnya.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Kami mencari apa yang membedakan dengan kejuaraan lain. Khusus acara ini, kami ingin mengedukasi pelari pemula bagaimana menghindari cedera fatal dan merehidrasi dirinya saat berlari," kata Presiden Otsuka, Prayoga Gunawan, dalam konferensi pers di FX Senayan, Jakarta, Rabu 7 Mei 2014.


Nantinya, kejuaraan ini akan dibagi tiga kategori. Kategori pertama yaitu 2,5K yang dikhususkan untuk pelajar. Sedangkan dua kategori berikutnya, 5K dan 10K, yang diperuntukkan untuk umum. Sekitar 5.000 peserta akan ambil bagian dalam kejuaraan ini.


"Ini menjadi titik awal. Kami berharap pelari bisa lebih perhatian soal bagaimana cara berlari yang aman. Kami berharap ini bisa dilanjutkan di masa depan," ucap
Product Marketing Manager
Pocari Sweat, Ivan Tigana.


Saran untuk peserta Pocari Sweat Run Jakarta 2014 juga diberikan Dokter Hario Tilarso. Tak peduli jarak yang ditempuh para peserta, Hario mengatakan menjaga asupan makanan dan minuman tidak boleh disepelekan.


"Bila seseorang tak sempat latihan dengan baik sebelum pertandingan berlangsung, paling tidak yang dibutuhkan adalah menjaga hidrasi dalam tubuh," ucap Hario. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya