Pedrosa Jalani Operasi Lengan di Barcelona

Dani Pedrosa di paddock Repsol Honda
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjalani operasi lengan kanan untuk mengatasi penyakit
arm pump
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
, Selasa 6 Mei 2014 waktu setempat. Operasi tersebut tidak akan mengganggu keikutsertaan Pedrosa di seri MotoGP Prancis, 16-18 Mei 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pedrosa merasa tidak nyaman dengan kondisi lengan kanannya dalam beberapa pekan terakhir. Pembalap 28 tahun itu mengalami penyakit yang biasa dialami para rider MotoGP, yakni
arm pump
. Pada dasarnya,
arm pump
disebabkan karena sirkulasi darah ke lengan yang tak lancar, hingga mengakibatkan lengan jadi kaku.


Operasi berlangsung di Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus, Barcelona, Spanyol, dan dipimpin Dr. Xavier Mir. Pihak Repsol Honda mengatakan operasi yang dijalani Pedrosa berjalan dengan lancar.


"Pedrosa akan tetap di rumah sakit selama 24 jam ke depan, dan dia harus mengistirahatkan lengannya selama beberapa hari. Setelah itu, dia akan memulai tahap pemulihan," demikian pernyataan resmi Repsol Honda seperti dilansir
Crash.net
.


Pedrosa saat ini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2014 dengan torehan 72 poin, tertinggal 28 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez, di puncak klasemen. Pihak Repsol Honda berharap operasi lengan yang dijalani Pedrosa bisa membuat pembalap 28 tahun itu semakin kompetitif.


"Jika perkembangan pemulihan pasca-operasi berjalan sesuai rencana, Pedrosa bisa ambil bagian pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Le Mans, Prancis," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.


Pedrosa saat ini memang sedang mengalami pacelik kemenangan. Meski selalu berhasil naik podium dari empat seri awal di MotoGP 2014, namun pembalap asal Spanyol itu tidak pernah meraih kemenangan sejak seri Malaysia, Oktober 2013. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya