Finis ke-4 di Jerez, Lorenzo Salahkan Start yang Buruk

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di Jerez Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyalahkan start yang buruk setelah dia hanya finis di posisi keempat pada seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 4 Mei 2014. Lorenzo kecewa harus meraih hasil buruk di hari ulang tahunnya ke-27.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memulai balapan dari posisi kedua, Lorenzo justru mengalami start yang buruk. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu sempat turun ke posisi lima pada lap pertama. Meski sempat naik ke posisi ketiga, Lorenzo akhirnya harus finis di posisi keempat setelah disalip pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat balapan menyisakan tujuh lap.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Akhir pekan ini kami juga tidak melakukan start yang bagus di setiap sesi latihan. Start saya benar-benar musibah. Bagian depan motor lompat, sama seperti yang saya alami di setiap latihan sepanjang akhir pekan ini," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Lorenzo sebenarnya berpeluang mengakhiri balapan di posisi ketiga. Tapi, pembalap asal Spanyol itu mengaku kondisi fisiknya semakin menurun di akhir-akhir balapan. Selain itu, Lorenzo juga mengeluhkan kondisi ban belakang yang digunakannya.


"Tidak seperti yang saya prediksi. Di Argentina, kondisinya lebih bagus. Kami gagal menemukan setelan terbaik untuk ban. Ban depan tidak bekerja dengan baik di setiap lapnya," tegas Lorenzo.


Hasil di Jerez membuat Lorenzo kini menempati posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2014 dengan torehan 35 poin. Lorenzo tertinggal 10 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi keempat. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya