Menang Lagi, Marquez Heran Bisa Terus Tampil Bagus

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :
  • Zimbio
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Honda Marc Marquez berhasil memenangi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu kemarin, 4 Mei 2014. Ini kemenangan keempat beruntun yang dipetik Marquez di empat seri balapan awal musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan di sirkuit Jerez sendiri cukup mengejutkan Marquez. Sebab dia awalnya menduga bakal mendapat perlawanan ketat dari pesaing utamanya seperti Dani Pedrosa (Honda) dan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya sangat senang. Ini kemenangan berbeda. Karena saya berjuang lebih sedikit akhir pekan ini. Padahal level saya, Dani, Rossi dan Lorenzo sangat tipis. Tapi kemudian di balapan, entah mengapa saya merasa begitu bagus," katanya dilansir Crash.


"Saya mulai balapan dengan baik. Tetapi ketika saya melihat Valentino mencoba untuk melewati saya di tikungan pertama, saya tahu tujuannya untuk memperlambat balapan, sehingga dia bisa mengotrol kecepatan."


"Berada di belakangnya, saya menyadari saya bisa melaju lebih cepat. Jadi saya mencoba untuk menyalipnya sesegera mungkin. Saya terkejut, karena saya tidak menduga bakal membuka selisih," lanjutnya.


Kemenangan yang patut disukuri. Namun Marquez enggan berpuas diri, meski saat ini dia memimpin klasemen sementara dengan 28 poin dari pesaing terdekat. Mengingat ketiga pesaingnya itu masih memiliki peluang besar menyalip torehan poinnya.


"Saya tahu dalam perform bagus saat ini. Tapi saya melihat Dani, Valentino dan Jorge mengerahkan 100 persen kemampuan mereka dalam sesi latihan dan balapan. Dan saya yakin cepat atau lambat akan datang saat saya tidak akan menang. Tapi kami harus belajar dari situasi ini dan mencoba terus meraih poin."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya