Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Balapan ke-200

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, berharap bisa mengakhiri paceklik kemenangan musim ini di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Balapan di Jerez kali ini terasa spesial bagi Lorenzo, karena pembalap asal Spanyol itu akan menjalani balapan ke-200 di ajang Grand Prix.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dari 199 balapan sebelumnya, Lorenzo sukses meraih 31 kemenangan di kelas MotoGP, 17 kemenangan di kelas 250cc dan 4 kemenangan di 125cc. Total, pembalap 26 tahun itu meraih 113 finis podium dan 55 pole position. Balapan di Jerez, Minggu 4 Mei 2014, juga tepat pada hari perayaan ulang tahun Lorenzo ke-27.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Balapan Grand Prix ke-200 datang begitu cepat, dengan banyak kemenangan manis dan buruk. Sekarang kami bersaing di level top MotoGP. Saya merasa senang dan lebih positif setelah hasil di Argentina, tapi kami masih ingin meraih hasil yang lebih baik di Jerez," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Lorenzo berhasil naik podium untuk kali pertama musim ini setelah finis di posisi 3 di seri Argentina, akhir pekan lalu. Pembalap yang sudah memperkuat Yamaha sejak 2008 itu berambisi meraih kemenangan pertamanya musim ini di Jerez.


"Kita kembali ke Eropa, dan saya senang bisa kembali balapan di rumah, Jerez, di depan fans Spanyol. Terutama setelah saya meraih podium pertama musim ini di Argentina. Podium terasa indah setelah dua balapan yang sulit," tegas Lorenzo.


"Balapan akan sulit, karena kedua pembalap Honda sedang dalam kondisi bagus. Jerez trek yang bagus untuk Yamaha, tapi ini juga tempat yang spesial bagi Honda. Kondisi fisik saya semakin membaik. Di Jerez, saya akan menekan lebih keras untuk meraih hasil lebih bagus," sambungnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya