Rossi Dibuat Pusing dengan Performa Honda

Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2014
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap timnya bisa segera mengimbangi performa motor Repsol Honda. The Doctor menganggap motor Honda RC213V yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa memiliki keunggulan di beberapa area.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez masih tampil sempurna di MotoGP 2014. Pembalap 21 tahun itu berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di Qatar, Americas dan Argentina. Marquez saat ini berada di puncak klasemen dengan 75 poin, disusul oleh Pedrosa dengan 56 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi memang berada di peringkat ketiga, tapi juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu sudah tertinggal 34 poin dari Marquez. Rossi menganggap Yamaha harus mengambil langkah cepat agar bisa membuat motor M1 lebih kompetitif.


"Saya pikir, saya bisa memberikan bantuan lebih banyak musim ini. Saya lebih mengetahui motor M1 dibanding musim lalu, selalu memiliki setelan yang lebih bagus. Jadi, saya berharap bisa membantu Jorge Lorenzo meningkatkan performa motornya," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net
.


"Saya pikir kami punya motor yang hebat, masalahnya ada di Honda. Mereka punya keunggulan di beberapa area. Saya pikir situasi itu sudah jelas. Sekarang kami harus mengerti bagian mana dari motor yang harus ditingkatkan. Itu akan menjadi kunci untuk meningkatkan performa M1," sambungnya.


Seri keempat MotoGP 2014 akan berlangsung di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Rossi berharap bisa bersaing dengan Marquez di Jerez.


"Saya harus berusaha tampil sedikit lebih cepat lagi di setiap tikungan, dan berusaha mendekat dengan Marquez. Saat ini, Marquez masih menjadi pembalap tercepat di trek," kata Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya