Kecepatan Repsol Honda Bikin Nyali Rossi Ciut

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai ciut nyalinya. Rossi mulai khawatir dengan kecepatan rival timnya, Repsol Honda.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Kekhawatiran Rossi muncul saat timnya tertinggal jauh di latihan bebas II Grand Prix Argentina, Jumat 25 April 2014. Pada sesi itu, Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan satu menit 39,313 detik. Pembalap Repsol Honda itu unggul dua detik lebih dari duo Yamaha.
Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih


Rossi sendiri menempati posisi ke-8 di sesi II. Dia berselisih waktu 2, 082 detik dari Marquez. Catatan ini lebih baik dari sesi pertama di mana Rossi menempati posisi ke-10.


"Saya pikir kami bisa lebih cepat. Kami harus berkonsentrasi agar ban bisa bekerja lebih baik setelah beberapa putaran. Tapi yang menjadi kekhawatiran paling besar adalah Honda terlalu cepat untuk kami! Khususnya Marquez, tapi juga Pedrosa," ujar Rossi seperti dikutip
Crash.net
.


Rossi kemudian mengakui bahwa hari pertama di Argentina berjalan sulit bagi dirinya. Selain karena trek baru, kondisi di lintasan sirkuit juga tak menguntungkan. Ban menjadi permasalahan utama di sesi latihan bebas.


"Saya pikir setiap pembalap punya masalah sama karena lintasan terlalu kotor dan juga sangat dingin," jelas mantan pembalap Ducati itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya