Menang Lagi, Pelita Jaya Pertahankan Rekor

Pelita Jaya Energi MP
Sumber :
VIVAnews –
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Pelita Jaya  Energi Mega Persada Jakarta kembali menorehkan hasi positif usai menundukkan Satya Wacana Metro LBC Bandung 91-69 dalam laga lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta di Hall A Basket Senayan, Kamis 24 April 2014. Kelly Purwanto menjadi bintang lapangan Pelita Jaya dengan mencetak double-double.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Namun, adalah Ary Chandra yang mencetak poin terbanyak bagi Pelita Jaya dengan menjaringkan 18 poin. Kelly sendiri menyarangkan 11 poin dan 11 assist untuk klub basket ibukota ini setelah bermain selama 26 menit 15 detik.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Pemain Pelita Jaya lainnya juga tampil tak kalah menawan dari Ary Chandra dan Kelly Purwanto. Dimas Dewanto menyumbang 14 poin, disusul Ponsianus Nyoman Indrawan dan Fidyan Dini yang masing-masing menambah 13 poin. 


Kemenangan ini membuat Pelita Jaya mempertahankan rekor sebagai klub NBL yang paling sedikit menelan kekalahan pada musim reguler seri ini.  Setelah melakoni 24 pertandingan dari total 33 pertandingan, Pelita Jaya baru menderita tiga kekalahan.


Sementara itu, kekalahan dari Pelita Jaya membuat Satya Wacana harus bermain melawan  Wacana semakin menjauh dari zona aman lolos Championship Series. Klub basket asal Bandung ini merosot ke peringkat kesembilan usai mengumpulkan 32 poin dari 25 pertandingan


“Mental anak-anak sering drop ketika menghadapi tim-tim besar. Itu masih terjadi pada laga ini,” ujar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, seperti dilansir situs resmi NBL. 


Efri Meldi berharap moral anak asuhnya bisa segera bangkit, mengingat masih ada dua pertandingan tersisa di seri V Jakarta kali ini demi menyelamatkan posisi mereka. Satya Wacana masih harus melawan Bimasakti Nikko Steel Malang pada Jumat 25 April 2014, dan Pacific Caesar Surabaya di hari Minggu 27 April 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya