Pedrosa Penasaran dengan Sirkuit MotoGP Argentina

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, penasaran dengan Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, yang merupakan salah satu seri anyar di MotoGP 2014. Pembalap 28 tahun itu sedang berusaha mengumpulkan banyak informasi mengenai sirkuit yang memiliki panjang 4,8 kilometer tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah absen sejak 1999, Argentina akhirnya kembali menggelar balapan MotoGP, Minggu 27 April 2014. Balapan MotoGP Argentina kali ini akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, yang sempat menjalani pemugaran sepanjang 2012.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sebagian besar pembalap MotoGP belum pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo. Hanya sejumlah pembalap satelit yang pernah merasakan sirkuit dengan 14 tikungan ini pada tes yang dilakukan Juli 2013.


Pedrosa mengatakan, pekerjaan rumahnya semakin banyak jelang tampil di MotoGP Argentina.
Runner up
MotoGP 2007, 2010, dan 2012 itu mengaku sedang berusaha menggali informasi mengenai Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pedrosa berharap karakter trek di Argentina cocok dengan motor Honda.


"Setelah Austin, saya tidak sabar untuk bertanding di Argentina. Saya ingin segera melakukan sejumlah lap di sirkuit untuk merasakan bagaimana kinerja motor. Saya ingin segera mempelajari sirkuit baru ini," ujar Pedrosa seperti dilansir
Crash.net
.


"Saya tidak tahu banyak mengenai trek ini, dan sedang berusaha melakukan pekerjaan rumah dengan melihat peta dan video sirkuit. Saya berusaha mempelajarinya sebanyak mungkin sebelum tiba di sana. Tapi, pastinya sulit untuk mempelajarinya tanpa menunggangi motor," sambungnya.


Pedrosa saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2014 dengan torehan 36 poin. Pedrosa tertinggal 14 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. "Saya tidak sabar bertemu fans di Argentina. Ini adalah kunjungan pertama saya ke Argentina," tegas Pedrosa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya