Marquez Bidik Hattrick di MotoGP Argentina

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, membidik
hattrick
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
kemenangan di awal musim ini pada seri MotoGP Argentina, 27 April 2014. Rider Repsol Honda itu juga berambisi menjadi pembalap pertama yang meraih kemenangan di sirkuit anyar, Autodromo Termas de Rio Hondo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Argentina untuk kali pertama sejak 1999 kembali menggelar ajang MotoGP. Jika sebelumnya balapan di Argentina berlangsung di Sirkuit Autodromo Oscar A. Galvez di Buenos Aires, musim ini balapan akan digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero.


Marquez kembali menjadi pembalap favorit pada balapan di Argentina. Juara dunia MotoGP 2013 itu sedang mengincar kemenangan ketiganya beruntun musim ini, setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di seri Qatar dan Americas.


"Kami akan berusaha menjaga momentum di dua balapan awal musim ini. Saya tidak sabar mengunjungi sirkuit baru, dan pastinya akan menyenangkan menemui fans di sana," ujar Marquez seperti dilansir
GP Update
.


Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, belum pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo. Hanya ada sejumlah pembalap dari tim satelit yang melakukan tes pada Juli 2013 lalu, termasuk dua pembalap tim satelit Honda, Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda).


Marquez menganggap karakter sirkuit di Argentina kurang cocok dengan motor Honda. Namun, pembalap 21 tahun itu berharap beberapa informasi yang didapat dari tim satelit Honda saat mengikuti tes di Termas de Rio Hondo tahun lalu bisa berguna bagi timnya.


"Argentina akan menjadi trek baru bagi sebagian besar pembalap. Beberapa pembalap melakukan tes tahun lalu, tapi saya pikir permukaan trek kurang ideal, jadi mereka hanya melakukan sedikit lap," papar Marquez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya