Dominan, Pelita Jaya Libas Pacific Caesar

Pelita Jaya Energi MP
Sumber :
VIVAnews - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta menundukkan Pacific Caesar Surabaya di Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta. Pelita Jaya mendominasi permainan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 87-61 di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Selasa 22 April 2014. 
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Ary Chandra menjadi bintang lapangan dalam kemenangan Pelita dengan mencetak double-double. Shooting guard yang akrab disapa Aceng ini mencetak 18 poin dan 16 rebound untuk klub basket ibukota. 
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Hasil ini membuat Pelita Jaya kokoh di puncak klasemen NBL Indonesia 2013-2014 dengan torehan 43 poin hasil dari 20 kali menang dan tiga kali kalah. Sementara itu, Pacific Caesar berada hanya satu strip dari posisi juru kunci dengan mengoleksi 29 poin dengan catatan lima menang dan 19 kali kalah. 
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Sejak pertandingan dimulai, Pelita Jaya terlihat menguasai permainan dengan determinasi penuh.  Kelly Purwanto dan kawan-kawan unggul 21-11 atas Pacific Caesar di kuarter pertama. 

Perolehen poin Pelita Jaya terus menjauhi Pacific Caesar di kuarter kedua. Dua kali tembakan three-point Ary Chandra cukup membantu Pelita Jaya menambah angka untuk memimpin 41-27 di akhir kuarter ketiga. 

Giliran Kelly Purwanto yang bersinar untuk Pelita Jaya di kuarter ketiga, lewat beberapa kali tembakan dua angka yang tak terelakkan sehingga memimpin 61-42. Guard andalan Pacific Caesar, Charlie Fanny tak banyak berkutik dalam laga ini dan hanya total mencetak delapan poin. 

Di kuarter keempat, Pelatih Pelita Jaya, Nathaniel Canson, menarik sejumlah ace mereka seperti Ary Chandra dan Kelly Purwanto. Para pemain pelapis Pelita Jaya tetap mampu membuat tambahan poin dan mengakhir pertandingan dengan skor 87-61. 

Dimas Dewanto menjadi pencetak poin terbanyak kedua setelah Ary Chandra dengan menjaringkan 16 poin. Disusul Kelly Purwanto yang juga menyarangkan double-double dengan torehan 11 poin dan 14 assist.  

“Pacific Caesar sempat kasih perlawanan tadi, tapi di kuarter ketiga mereka kelihatan sudah mulai tidak bersemangat. Kemenangan ini menambah level kepercayaan diri kami sebelum kami menghadapi laga-laga berat pada hari Sabtu dan Minggu,” kata Ary Chandra kepada VIVAnews usai pertandingan, Selasa 22 April 2014.  

Pada Sabtu 26 April 2014 Pelita Jaya bakal berhadapan dengan Satria Muda Britama Jakarta, dan pada Minggu 27 April 2014, pasukan Nathaniel Canson akan melawan Aspac Jakarta dalam Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya