Hamilton: Perjudian di GP China Berbuah Manis

Lewis Hamilton mengguyur Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan perjudian timnya dalam melakukan perubahan di mobil W05 berbuah manis pada balapan di GP China, Minggu 20 April 2014. Pembalap asal Inggris itu memuji kinerja tim Mercedes.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton tidak tersentuh pada balapan GP China. Memulai balapan dari pole position, juara dunia F1 itu memimpin hingga akhir balapan. Bahkan Hamilton unggul hingga 18,686 detik atas rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, pada akhir balapan.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Hamilton dan ke-25 sepanjang kariernya di ajang F1. Dengan kemenangan di Sirkuit Internasional Shanghai, Hamilton melewati catatan kemenangan Juan Manuel Fangio, dan menyamai rekor Jim Clark serta Niki Lauda.


Hamilton mengatakan salah satu kunci kemenangannya di GP China adalah perjudian tim mekanik Mercedes sepanjang akhir pekan ini. Pasalnya, meski menjadi yang tercepat pada latihan bebas hari Jumat, Hamilton mengaku tidak puas dengan kinerja mobil WO5, terutama di bagian suspensi dan kendali setir.


Tim mekanik Mercedes bekerja keras untuk membenahi masalah tersebut, sayang hujan yang turun pada babak kualifikasi, Sabtu 19 April 2014, merusak semua rencana tim asal Jerman tersebut. Mercedes pun sedikit berjudi dengan setelan mobil pada hari balapan.


"Ini terasa luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka. Mobil bekerja dengan bagus. Kami melakukan banyak perubahan pada Jumat malam, dan babak kualifikasi justru hujan. Jadi, saya sempat tidak mengetahui bagaimana kondisi mobil untuk hari ini," ujar Hamilton seperti dilansir
Sky Sports
.


Kemenangan di GP China membuat Hamilton menempel ketat Rosberg di puncak klasemen. Hamilton saat ini berada di posisi kedua dengan torehan 75 poin, terpaut 4 poin dari Rosberg.


"Saya sangat senang. Saya memiliki kecepatan yang hebat dan saya menikmatinya, terutama di lap-lap akhir. Saya berusaha mempertahankan suhu ban," papar Hamilton. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya