Marquez Tolak Tantangan Pacquiao

Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Mantan juara dunia kelas ringan WBO dan WBA, Juan Manuel Marquez, menolak tantangan Manny Pacquiao untuk pertarungan jilid kelima antara kedua petinju. Marquez mengatakan Pacquiao harusnya menghadapi juara dunia kelas menengah dan welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Usai kembali merebut gelar juara dunia kelas welter WBO dari tangan Timothy Bradley, Sabtu 12 April 2014, Pacquiao mengungkapkan rencana masa depannya. Petinju asal Filipina itu mengaku masih bisa bertarung dalam dua tahun ke depan. Dan untuk pertarungan selanjutnya, Pacquiao mengaku ingin menghadapi Marquez.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Namun, Marquez menolak tantangan Pacquiao. Petinju 40 tahun itu mengatakan, pencinta tinju sudah bosan dengan pertarungan Marquez melawan Pacquiao. Marquez menyarankan Pacquiao untuk menghadapi Mayweather Jr.


"Saya pikir pertarungan yang diinginkan fans untuk Pacquiao adalah menghadapi Mayweather Jr. Saya sudah empat kali menghadapi Pacquiao, dan banyak orang memilih melihat dua rival Pacquiao melawan Mayweather Jr di atas ring," ujar Marquez seperti dilansir
Fight Hype
.


"Banyak orang membicarakan mengenai pertarungan jilid kelima antara saya dengan Pacquiao, tapi saya tetap tenang. Saya sedang fokus ke pertarungan melawan Mike Alvarado, dan pertarungan lainnya tidak membuat saya tertarik," sambungnya.


Pacquiao dan Marquez sebelumnya sudah empat kali bertemu. Setelah hasil imbang pada 2004, Pacquiao berhasil mengalahkan petinju asal Meksiko itu pada dua pertarungan berikutnya, yakni pada 2008 dan 2011. Satu tahun kemudian, giliran Marquez yang berhasil mengalahkan Pacquiao. Ketika itu Marquez menang KO di ronde keenam atas Pacquiao.


Marquez dijadwalkan menghadapi Alvarado pada 17 Mei 2014. Sebelumnya, Marquez dikalahkan Bradley pada Oktober 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya