Tertinggal 44 Poin dari Marquez, Lorenzo Tetap Tenang

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yakin peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2014 masih terbuka lebar. Hasil buruk di dua seri awal tidak membuat juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu patah semangat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo mengalami nasib sial di dua seri awal musim ini, di GP Qatar dan GP Americas. Setelah mengalami kecelakaan di lap pertama GP Qatar, pembalap 26 tahun itu melakukan
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
jump start di GP Americas, Minggu 13 April 2014. Alhasil, Lorenzo terkena penalti masuk pitstop dan harus puas finish di posisi ke-10.


Dari dua seri awal musim ini, Lorenzo baru mengumpulkan 6 poin dan tertinggal 44 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen. Namun, Lorenzo menganggap peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP kali ketiga musim ini tetap terbuka lebar.


"Saya tidak terlalu memikirkan gelar juara saat ini. Saya memulai kejuaraan dengan sangat buruk. Tapi, masih ada 16 balapan lagi dan target jangka pendek saya adalah kembali tampil kompetitif secepatnya. Saya ingin segera mendapat podium pertama dan meraih kemenangan secepatnya," ujar Lorenzo seperti dilansir
Speed.com
.


Hasil buruk di dua seri awal membuat Lorenzo mendapat banyak kritikan. Lorenzo sempat diprediksi akan kembali menjadi rival utama Marquez seperti musim lalu. Namun, Lorenzo mengaku siap membungkam kritikan tersebut.


"Sekarang sangat mudah untuk mengatakan ini dan itu, bilang Lorenzo sudah tidak seperti yang lalu, bilang Lorenzo sudah berubah. Saya menerima kritikan tersebut," papar Lorenzo yang harus menjalani tiga kali operasi selama jeda musim.


"Tapi, apa yang bisa saya lakukan? Saya hanya bisa terus bekerja keras. Saya sudah pernah melalui masa-masa itu, ketika semuanya berjalan sulit dan saya termotivasi untuk menjadi pembalap yang lebih baik," sambungnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya