Domenicali Tinggalkan Ferrari di Saat Kritis

Stefano Domenicali dan Luca di Montezemolo (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVAnews - Kejutan besar terjadi di Formula One (F1). Badai besar menerpa tim Ferrari setelah tim prinsipal mereka, Stefano Domenicali, memutuskan untuk mundur dari jabatannya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Seperti dilansir Autosport, Domenicali mundur karena Ferrari tak menunjukkan prestasi bagus di awal musim ini. Dia merasa gagal dan harus bertanggung jawab atas kegagalan ini.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Ada saat-saat tertentu dalam kehidupan profesional kita masing-masing di mana dibutuhkan keberanian untuk membuat keputusan sulit. Saya bertanggung jawab atas situasi yang sedang kami alami. Ini adalah pilihan yang diambil demi kepentingan tim," ujar Domenicali seperti dikutip Crash.net.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Seperti diketahui, Ferrari gagal bersaing dengan tim di baris terdepan dalam tiga balapan awal F1 musim ini. Raihan terbaik mereka adalah menempatkan Fernando Alonso di peringkat keempat di Australia dan Malaysia. Sementara Kimi Raikkonen selalu terlempar dari lima besar.

Domenicali mengawali kariernya sebagai tim prinsipal Ferrari pada 2008. Beberapa prestasi sudah dia raih bersama Ferrari. Salah satunya adalah meraih gelar konstruktor pada tahun pertamanya.

Ferrari pun langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Tim Kuda Jingkrak menunjuk Marco Mattiacci sebagai pengganti Domenicali. Mattiacci sendri merupakan CEO Ferrari untuk zona Amerika Utara. 

"Saya ingin mengucapkan semoga sukses untuk Marco Mattiacci, manajer yang tahu nilai dari perusahaan dan sangat antusias menerima tantangan ini," tutur Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo.(bow)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya