Sempat Sadarkan Diri, Schumacher Tunjukkan Progres

Juara dunia 7 kali Formula One (F1), Michael Schumacher.
Sumber :
  • Zimbio
VIVAnews - Perkembangan positif terus ditunjukkan legenda Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, yang masih dirawat di Rumah Sakit Grenoble, Prancis. Usai dikabarkan bisa melakukan kontak mata, kini Schumacher mulai tersadar, meski hanya beberapa saat.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sejak mengalami kecelakaan saat bermain ski pada akhir Desember 2013, Schumacher memang terus berjuang untuk pulih. 3 bulan lebih menjalani perawatan di RS Grenoble, pria berusia 45 tahun itu secara perlahan mulai bangun dari koma. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Ada momen-momen di mana dia sadar dan menunjukkan sedikit progres. Ada momen dia terbangun dan ada momen dia tersadar," ujar manajer Schumacher, Sabine Kehm, sebagaimana dilansir Planet-F1, Senin 14 April 2014. 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Tentu, saya bukanlah dokter, tapi secara medis ada perbedaan antara terbangun dan tersadar. Yang terakhir (tersadar), berarti ada kemampuan untuk berinteraksi dengan segala yang ada di sekitarnya," sambung Kehm.

Kehm juga mengatakan pihak keluarga cukup terganggu dengan banyaknya pihak yang berkomentar tentang kondisi Schumacher. Menurutnya, hanya dokter yang menangani langsung yang mengerti progres pembalap kelahiran Hurth, Jerman tersebut. 

"Apa yang membuat berang sebagian besar keluarga adalah media mengutip pernyataan para dokter yang tak menangani Michael. Menjadi masalah saat orang lain yang tak berkepentingan ikut berkomentar," tutur Kehm. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya