Marquez: Kemenangan di MotoGP Americas Sangat Aneh

Duo Repsol Honda, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26)
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah menjadi yang tercepat di MotoGP Americas, Minggu 13 April 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu menganggap kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Austin, Texas, sangat aneh.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez benar-benar mendominasi balapan dini hari tadi. Memulai balapan dari
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
pole position , pembalap 21 tahun itu memimpin sejak lap pertama hingga akhir. Marquez unggul hingga 4,124 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang meraih posisi kedua.


Marquez juga mematahkan rekor lap MotoGP Americas yang diciptakannya musim lalu. Dengan catatan waktu terbaik 2 menit 03,575 detik, Marquez unggul hampir 1 detik dari rekor yang dibuatnya di Sirkuit Austin musim lalu.


Usai balapan, Marquez mengatakan kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Austin terasa aneh. Juara dunia Moto2 2012 itu tidak pernah meraih kemenangan dengan memimpin balapan sejak lap pertama sebelumnya.


"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, kami melakukannya dengan balapan yang berbeda. Saya tidak pernah memimpin balapan sejak lap pertama hingga akhir sebelumnya. Kali ini sedikit aneh, dan sulit untuk mempertahankan konsentrasi. Saya sempat kehilangan konsentrasi," ujar Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Marquez hampir membuang kemenangannya di lap terakhir. Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu nyaris mengalami kecelakaan di tikungan terakhir. Marquez mengaku kurang konsentrasi di lap-lap terakhir. "Balapan sedikit sepi, jadi di tikungan terakhir saya ingin membuat sesuatu yang menarik untuk mekanik saya," gurau Marquez.


"Kami sangat senang dengan raihan 25 poin ini. Balapan selanjutnya pasti akan sedikit berbeda. Sirkuit Austin adalah salah satu trek favorit saya, jadi kemenangan ini kami raih dengan sedikit mudah," sambungnya.


Kemenangan ini membuat Marquez semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2014 dengan torehan 50 poin. Marquez unggul 14 poin atas Pedrosa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya