Tundukkan Nomor 1 Dunia, Simon Juarai Singapura Open

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAbola - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Singapura Open 2014. Pada laga final, Simon menundukkan pebulutangkis nomor 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, 21-15 21-10.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Pada pertandingan yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Minggu 13 April 2014 sore WIB tersebut, Chong Wei sempat memberikan perlawanan ketat pada awal game pertama. Namun, Simon terus melejit hingga akhirnya menutup game dengan 21-15.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pada game kedua, Simon, yang kini menempati peringkat 52 dunia, semakin percaya diri dan sempat unggul telak 12-4. Kedudukan sempat beda tipis, 12-10, Simon menunjukkan kegigihan hingga akhirnya membungkus kemenangan atas Chong We, 21-10. 
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Dengan hasil tersebut, Simon meraih gelar juara Singapura Open yang pertama sepanjang kariernya. Kemenangan tersebut juga menjaga tren positif Indonesia pada nomor tunggal putra. Pada tahun lalu, Tommy Sugiarto yang menggondol gelar juara.

Selain itu, ini juga menjadi gelar kedua Indonesia pada Singapura Open 2014. Beberapa saat sebelumnya, dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara usai mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi.

Adapun tiga nomor lainnya pada Singapura Open kali ini dikuasai oleh wakil-wakil Tiongkok. Wang Yihan menjadi yang terbaik pada nomor tunggal putri, Cai Yun/Lu kai pada nomor ganda putra, dan Bao Yixin/Tang Jinhua pada nomor ganda putri. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya