Marquez Kaget Melesat 1 Detik di Depan Lawan

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan tajinya pada sesi latihan hari pertama di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Dalam sesi yang berlangsung Jumat 11 April 2014 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB) Marquez menjadi yang tercepat.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Yang mengejutkan, Marquez mampu mengungguli para rivalnya dengan selisih waktu 1 detik lebih. Dengan catatan waktu terbaik 2 menit 3,490 detik, pembalap Spanyol itu unggul 1,005 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?


Posisi ketiga ditempati rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang tertinggal 1,133 detik. Andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya berada di posisi kelima setelah terpaut 1,303 detik dari Marquez. Rossi berada tepat di belakang pembalap Pramac Ducati, Andrea Iannone.


"Ini kejutan yang hebat karena Anda tak pernah mengharapkan untuk bisa cepat dengan selisih satu detik. Anda berharap untuk bertarung demi posisi terdepan, tapi Anda tak pernah mengharapkan keuntungan seperti ini," kata Marquez seperti dilansir
Crash.net.


Meski demikian, Marquez mengklaim tampil baik dalam sesi ini. Dia merasa dalam kondisi bagus dan settingan motor juga menunjangnya untuk tampil brilian.


"Saya pikir besok kami akan berkembang lagi," tutur juara MotoGP 2013 itu.


Marquez menambahkan, dia merasakan tekanan besar di GP Austin. Tapi, dia tak terlalu memikirkannya, karena ini baru balapan kedua musim ini.


"Ya, tentu saja (merasakan tekanan untuk menang). Saya tak tahu mengapa balapan kali ini lebih memaksa saya untuk menang. Tapi, ini tak terlihat seperti jika saya kalah di balapan ini, akan terjadi bencana," jelas Marquez. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya