Salah Pilih Ban, Ubang Cuma Dapat 2 Poin di Portugal

Subhan Aksa
Sumber :
  • suarapengusaha
VIVAnews.com
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
- Perjuangan sengit Subhan Aksa di Reli Portugal akhirnya membuahkan hasil. Pereli asal Indonesia itu mendapatkan dua poin setelah finis ke-9 di seri Portugal yang berakhir Minggu 6 April 2014, kemarin. Secara keseluruhan Ubang menempati posisi ke-20 dalam klasemen sementara FIA World Rally Championship (WRC) 2.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Meski hanya memetik 2 poin, hasil ini sudah sangat disyukuri Ubang. Raihan itu harus dijalani dengan perjuangan ekstra dalam empat hari berturut dan berlangsung sampai SS terakhir.
Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi


"Dua kesalahan memilih ban menjadi problem besar pada hari sebelumnya. Alhamdulillah hasilnya lebih baik dari tahun lalu, selisih waktu dengan lawan pun tak terlalu jauh. Perjuangan sangat istimewa dalam empat hari ini. Ini hasil maksimal yang bisa kami berikan," kata Ubang seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.


Hasil ini pun disambut baik oleh sang navigator, Nicola Arena. Menurutnya ini hasil yang bagus mengingat kualitas dan kuantitas WRC musim ini lebih baik ketimbang musim lalu.


Reli Portugal ini sendiri akhirnya dimenangkan oleh pereli Qatar, Nasser Al-Attiyah. Dia naik podium bersama Jari Ketomaa (Finlandia) yang finis kedua dan Pontus Tidemand (Swedia) di podium ketiga. 


"Tingkat persaingan di WRC2 memang sangat keras dan itu tantangan tersendiri. Hasil Porutgal tentunya akan menambah kepercayaan diri ke seri selanjutnya. Kita tunggu saja bagaimana selanjutnya," tutur Ubang. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya