Alonso Pesimistis Hadapi GP Bahrain

Mobil Fernando Alonso setelah keluar dari pit Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Klein/Pool
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, tidak berharap banyak dalam gelaran Formula One (F1) di GP Bahrain, Minggu 6 April 2014. Alonso menilai, timnya tidak akan mengalami banyak perkembangan di GP Bahrain.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Ferrari memang masih sulit bersaing di barisan depan. Dalam dua balapan awal musim ini, Ferrari hanya mampu menempati posisi 4 yang dipersembahkan oleh Alonso. Mereka kalah bersaing dengan Mercedes, McLaren, dan Red Bull yang sudah menunjukkan tajinya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Di Bahrain, saya rasa tak akan perubahan yang banyak dari gambaran saat ini. Jujur, dalam beberapa hari terakhir di lintasan, mobil terlihat kurang lebih sama," jelas Alonso seperti dilansir Autosport.


Alonso mengatakan, Ferrari saat ini tengah bekerja keras untuk mengurangi jarak dengan tim lainnya. Namun, pekerjaan itu tak akan langsung membuahkan hasil. Meski demikian, Alonso mengakui perlahan tapi pasti Ferrari mulai mampu meningkatkan kecepatannya.


"Kami sedikit lebih cepat (di Malaysia) ketimbang di Melbourne. Itu benar kami finis 35 detik di belakang (Nico) Rosberg di Melbourne, tapi itu karena kami diuntungkan oleh safety car. Jika tidak, kami mungkin satu menit di belakang Mercedes. Sekarang kami 35 detik (di belakang Mercedes), yang mana itu masih belum bagus dan kami harus lebih baik," kata Alonso.


Alonso menambahkan, "Di Bahrain, sayangnya saya tak melihat banyak perubahan, karena hanya berselisih lima hari, tapi tak ada satu pun dalam tim yang menyerah. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami punya potensi, orang yang bertalenta dan sumber daya."


Saat ini, Ferrari menempati posisi 3 di klasemen konstruktor dengan 30 poin. Mereka terpaut 38 poin dari Mercedes yang ada di peringkat pertama. Sementara itu, Alonso juga ada di posisi 3 di klasemen pembalap dengan 24 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya