Merah Putih Punya 3 Wakil di Final Malaysian GPG 2014

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews – Indonesia memiliki tiga wakil di final Malaysian Grand Prix Gold (GPG) 2014 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, tunggal putra Simon Santoso, dan tunggal putri Ardiyanti Fridasari mulus melewati semifinal. Final Malaysian GPG sendiri bakal digelar pada Minggu 30 Maret 2014 di Pasir Gudang, Malaysia. 

Praveen/Debby memastikan tiket final usai menyingkirkan unggulan pertama dari Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo lewat pertarungan tiga set, 21-18, 14-21, dan 21-9. Di final, Praveen/Debby akan bertemu dengan wakil China, Lu Kai/Huang Yaqiong yang menyisihkan wakil Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, yang merupakan unggulan kedua ganda campuran.

Sementara di nomor tunggal putra, Simon Santoso sukses mengalahkan wakil Thailand, Thammasin Sitthikom melalui tiga set, 21-12, 19-21, dan 21-18. Di partai puncak, Simon akan berhadapan dengan tunggal putra India, Sourabh Varma, yang menang WO atas wakil Malaysia, Wei Feng Chong.

Terakhir, wakil Merah Putih lainnya, Ardiyanti Firdasari bermain cemerlang di laga semifinal usai menyisihkan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara lewat dua set langsung, 21-19 dan 21-14. Firdasari akan bertemu unggulan kedua asal China, Xue Yao, yang menyingkirkan Ya Ching Hsu dari China Taipei dengan laga tiga set, 21-15, 20-22, dan 21-15.

Hasil negatif diperoleh ganda putra Indonesia, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan yang takluk dari pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Selain tak punya wakil di ganda campuran, Indonesia juga tak memiliki wakil di nomor ganda putri. (eh)

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016