Siswa SMA Raih Gelar MVP Pro Liga 2014

Rendy Tamamilang (biru)
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVAnews - Seorang siswa kelas 3 SMA mampu meraih gelar Pemain Terbaik (MVP) di kompetisi Pro Liga musim 2014 ini. Adalah pemain Samator Surabaya, Rendy Tamamilang, yang mampu menyabet gelar individu prestisius itu di kategori putra.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Rendy mampu meraih gelar itu setelah menampilkan permainan gemilang di sepanjang musim 2014. Dia mengaku tidak menyangka bisa menyabet gelar MVP di musim ini.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Rendy menilai penampilannya tidak terlalu istimewa. Banyak pemain senior dan lebih berpengalaman, menurut Rendy, lebih pantas menyandang gelar itu ketimbang dirinya.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

"Saya bersyukur dengan gelar MVP ini. Jujur saja, saya kaget ketika nama saya dipanggil sebagai pemain terbaik. Masih banyak pemain senior yang pantas untuk menyandang gelar ini. Saya merasa penampilan di musim ini biasa-biasa saja," kata Rendy ketika ditemui di Istora Senayan, Jakarta, 15 Maret 2014.

Pemuda 17 tahun itu membeberkan, mental bertanding yang dimiliki masih belum stabil. Rendy masih sering terpancing emosinya ketika pemain-pemain lawan melakukan psy war di atas lapangan.

"Mental memang jadi masalah utama bagi saya. Ketika lawan mulai melakukan psy war, pemain asing dan senior terpancing emosinya. Saat itu pula saya ikut-ikutan emosi," ungkap Rendy.

Dengan prestasi ini, Rendy berharap bisa menembus skuad timnas voli di SEA Games 2015, Singapura. Gelar MVP ini juga secara khusus dipersembahkan kepada kedua orang tuanya.

"Saya harap bisa lebih baik lagi di masa depan. Masuk skuad SEA Games adalah mimpi saya. Gelar MVP ini saya persembahkan untuk kedua orang tua," tutur siswa SMA Yayasan Taman, Sidoarjo, tersebut.

Selain meraih gelar MVP, Rendy juga sukses mengantarkan Samator meraih gelar juara keempat di kompetisi Pro Liga. Gelar itu sekaligus mengakhiri puasa prestasi yang dialami Samator selama hampir lima tahun lamanya.

Amalia Raih MVP Ketiga Berturut-turut

Pemain Jakarta Pertamina Energi, Amalia Fajrina Nabila, kembali meraih gelar MVP Pro Liga 2014 di kategori putri. Ini adalah gelar ketiga yang diraih Amalia secara berturut-turut.

Sebelumnya, Amalia sudah meraih gelar MVP bersama Popsivo PGN di 2013 dan Popsivo Polwa di 2012. Namun, usai menerima gelar ini, Amalia mengaku tidak terlalu pantas menerima penghargaan ini.

"Saingannya banyak, bahkan mereka lebih bagus mainnya. Saya kaget bisa dapat gelar MVP ketiga. Sangat bersyukur bisa meraih gelar ini," ucap Amel --sapaan Amalia--.

Di musim ini, Amel ditunjuk sebagai kapten tim di Pertamina Energi. Jabatan itu cukup membantunya dalam mengembangkan performa di atas lapangan musim ini.

"Ini tahun pertama jadi kapten. Saya banyak belajar dari jabatan itu. Jujur saja, sifat saya mudah terpancing emosinya. Tapi, sekarang saya dituntut untuk jadi lebih dewasa dengan jabatan ini," kata Amel.

Berikut daftar peraih gelar individu Pro Liga 2014:

Putra:
Top Skorer: Romero Raydel (Palembang Bank Sumsel Babel)
Best Server: Ayip Rizal (Jakarta Pertamina Energi)
Best Tosser: Hierrezuelo (Surabaya Samator)
Best Spiker: Sigit Adrian (Jakarta Pertamina Energi)
Best Blocker: Toiran (Surabaya Samator)
Best Libero: Veleg Krisnawan (Surabaya Samator)
Best Coach: Ibarsjah (Surabaya Samator)
MVP: Rendy Tamamilang

Putri:
Top Skorer: Jutarat Montripila (Jakarta Popsivo PGN)
Best Server: Chaisri Tapaphaipun (Jakarta Pertamina Energi)
Best Tosser: Rita Kurniati (Jakarta Popsivo PGN)
Best Spiker: Chaisri Tapaphaipun (Jakarta Pertamina Energi) 
Best Blocker: Cindy Ramirez Amu (Manokwari Valeria)
Best Libero: Yulisi Indahyani (Jakarta Pertamina Energi)
Best Coach: Octavian (Jakarta Pertamina Energi)
MVP: Amalia Fajrina Nabila (Jakarta Pertamina Energi)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya