Atlet Ski Bugil Lebanon Banjir Dukungan

Atlet ski Lebanon,Jackie Chamoun di Olimpiade Musim Dingin 2014
Sumber :
  • Facebook/Jackie Chamoun
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Atlet ski putri Lebanon, Jackie Chamoun, banjir dukungan. Bahkan kini ada gerakan #stripforjackie atau "Bugil untuk Jackie" untuk mendukung atlet ski yang akan tampil di nomor slalom pada Olimpiade Musim Dingin 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Nama Chamoun mendadak mendunia dalam satu pekan terakhir. Hal itu terjadi setelah foto dan video bugil Chamoun di Resort Ski Faraya, Lebanon, beredar luas di dunia maya. Foto dan video itu diambil pada akhir 2012, dan merupakan bagian dariyang dijalani atlet 22 tahun itu sebagai model kalender ski Austria 2013.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Foto dan video tersebut membuat heboh pemerintah Lebanon. Menteri Olahraga Lebanon, Faisal Karami, telah meminta agar diselidiki. Meski begitu, Komite Olimpiade Lebanon tidak akan membatalkan keikutsertaan Chamoun di Olimpiade Musim Dingin 2014.


Chamoun dianggap telah mencoreng Lebanon, yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Namun, atlet yang kini bermukim di Swiss itu mendapat banyak dukungan. Ayah Chamoun, Gabriel, menegaskan putrinya juga mendapat banyak dukungan dari publik Lebanon.


"Sebagai seorang ayah, ketika saya menyaksikan video itu, saya sangat sedih. Reaksi orang-orang sangat fenomenal. Ini adalah kali pertama saya melihat orang-orang Lebanon bersatu," ujar Gabriel seperti dilansir
The Washington Post
.


Sebagian rakyat Lebanon mengkritik pemerintah mereka sendiri yang terlalu menyoroti kasus Chamoun. Padahal masih banyak kasus yang belum terselesaikan di dalam negeri Lebanon, terutama masalah keamanan.


"Anda melihat wanita dipukuli di sini. Ledakan bom sering terjadi, dan keamanan di sini sangat kecil. Tapi, orang-orang di sini justru sibuk mengurusi beberapa foto," ujar salah satu fotografer yang tinggal di Beirut, Tarek Muqadam, kepada
Reuters
.


Di luar Lebanon, kini sedang marak gerakan mendukung Chamoun. Menggunakan hashtag #stripforjackie, banyak pria dan wanita mengunggah foto topless atau bugil melalui Twitter guna mendukung atlet yang juga tampil diĀ  Olimpiade Musim Dingin 2010 itu.


Dukungan untuk Chamoun juga terlihat di laman Facebook miliknya. Hingga hari ini, Sabtu 15 Februari 2014, fans Chamoun di Facebook sudah mencapai lebih dari 73 ribu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya