Tim Bulutangkis TNI Juara di Lebanon

Tim bulutangkis Indonesia Battalion (Indobatt)
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tim bulutangkis Indonesia Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL berhasil merebut 2 medali emas pada kejuaraan UNIFIL Badminton Open Tournament 2014 di Naqoura, Lebanon Selatan, Sabtu 8 Februari 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Total kontingen Indonesia berhasil merebut 2 trofi, 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Medali emas pertama Indobatt diraih oleh pasangan ganda campuran Kapten Kal Dedi Apriantoni/Serda (Kowad) Lya Puspita yang mengalahkan pasangan Malaysia Batalyon Wan Rashidi/Siti Nor Fazilah 21-12 dan 21-16 di babak final.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Medali emas pertama ini diberikan langsung oleh Komandan Force Head Quarters Support Unit (FHQSU), Kolonel Inf Adipati Karnawijaya, yang juga sebagai Komandan Kontingen Garuda 2013-2014. Medali emas kedua diraih dari nomor tunggal putri melalui Serma (Wara) Marlena yang mengalahkan Serda (Kowad) Lya Puspita dalam All Indonesian Final dengan 21-17 dan 21-16.

 

Medali perak lainnnya dipersembahkan oleh Kapten Kal Dedi Apriantoni, yang di final tunggal putra kalah dari Ahmad Nizam bin Zamri (Malaysia). Sedangkan pasangan ganda putri Serma (Wara) Marlena/Sertu (Kowad) Helni Muthia juga harus mengakui pasangan Hazizaton Naroslinda/Siti Norfazilah.

 

Pasangan ganda campuran Serma (Wara) Marlena/Pratu Paskhas Nurrochim berhasil menambah perolehan medali perunggu setelah berhasil mengandaskan pasangan ganda campuran Malaysia, Sapatu Anak Entingik/Hazizaton Naroslinda, dengan skor 21-10 dan 21-14.

 

Medali Perunggu terakhir dipersembahkan oleh Serda Paskhas Amin yang berhasil mengalahkan A.P. Singh dari India di nomor tunggal putra lewat pertandingan rubber set 10-21, 21-12 dan 21-8.

 

Sukses Indonesia semakin lengkap, setelah Serda (Kowad) Lya Puspita menyabet gelar pemain putri terbaik. Sementara itu, Kapten Kal Dedi Apriantoni merebut gelar runner-up pemain putra terbaik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya