2 Gelar Juara Dunia F1 Belum Cukup bagi Alonso

Fernando Alonso di acara pembukaan pameran Alonso Collection di Madrid
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Formula (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso telah mengoleksi dua gelar juara (2005 dan 2006) ketika masih membela Renault. Namun, Alonso masih merasa "lapar" akan gelar dan ingin memenanginya lagi bersama Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Membela Ferrari sejak 2010, Alonso memang belum sekalipun meraih gelar juara. Meski mampu tampil kompetitif, pembalap yang telah 95 kali naik podium sepanjang kariernya di F1 itu selalu dikalahkan oleh pembalap andalan Red Bull, Sebastian Vettel.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Jika Anda menanyakan pertanyaan ini 10 tahun ke belakang, saya pikir dua gelar juara dunia telah melebih mimpi saya waktu itu," ujar Alonso, sebagaimana dilansir Planet-F1, Minggu 9 Februari 2014.


"Tapi, jika Anda bertanya pada saya sekarang, yang sedang terlibat kompetisi, saya lapar akan gelar juara, lapar akan kesuksesan. Saya akan berkata pada Anda bahwa dua gelar juara dunia tidak cukup," lanjut pembalap telah mengoleksi 22 pole position tersebut.


Alonso juga berkomentar tentang Kimi Raikkonen, yang akan menjadi rekan setimnya pada F1 musim 2014. Menurutnya, kehadiran mantan pembalap Lotus itu bakal menghadirkan hal-hal positif bagi "Tim Kuda Jingkrak" pada musim 2014.


"Saya pikir dia sangat bertalenta, jadi itu adalah bantuan motivasi bagi diri saya dan juga tim. Tim harus menyediakan mobil bagus, karena dengan itu Kimi bisa menghadirkan hasil yang bagus pula," kata pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya