2014, Yamaha Motorsport Indonesia Akan Ikuti 2 Ajang Bergengsi

Pembalap Yamaha Racing Team Indonesia
Sumber :
  • Yamaha
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Yamaha Motosport Indonesia kembali akan mengikutkan para rider didikan mereka di dua ajang internasional di tahun 2014. Yaitu Kompetisi Race Endurance Suzuka 4 Hours dan All Japan Road Race Championship.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto mengatakan keikutsertaan mereka di dua ajang ini lebih kepada menguji ketahahanan fisik sekaligus memberikan pengalaman berlaga bagi para pembalap mereka untuk bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi. 
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Di tahun 2104 ini, aktivitas tetap sama, kami masih akan terus aktif di event lokal dan internasional. Seperti ikut serta di Suzuka 4 Hours untuk menguji fisik rider kami dan juga kami coba ikut di dua seri All Japan Road Race," katanya saat dihubungi VIVAnews, Jumat 7 Februari 2014.


"Suzuka 4 Hours diperkirakan akan digelar pada akhir tahun dan untuk All Japan Road Race Championship, kami akan mengikuti dua seri yang akan kami sesuaikan agar tidak bentrok dengan jadwal balap lokal yang juga diikuti para rider kami."


Menurutnya, di ajang yang akan dihelat di Jepang tersebut, para rider Indonesia bisa sekaligus menimba ilmu lebih banyak kepada para pembalap tuan rumah yang dikenal sangat disiplin. "Jadi ada unsur edukasinya di sana," lanjutnya.


Rencananya, empat rider yang akan diikutsertakan di dua ajang ini rider yang lolos seleksi Yamaha Riding Academy (YRA). Seperti tahun sebelumnya, seleksi YRA akan dilakukan dua kali, YRA Gold Lokal dan YRA Gold Internasional.


Selain ikut serta di event lokal dan internasional, Supriyanto juga menjelaskan Yamaha Motorsport Indonesia tahun ini akan menghelat Yamaha Cup Race (balap one make race dengan motor yamaha) berisi 9 seri (tambah 2 seri dari tahun sebelumnya).


Ajang ini akan diikuti para rider dan tim yang bernaung di bawah Yamaha Motorsport Indonesia. "Konsepnya kami ingin quality dan safety culture dengan tema 'Home Operating'. Artinya ini bisa jadi 'rumah' bagi dunia mekanik dan rider."


"Rencananya ajang ini akan mulai digelar pada Maret depan. Namun jadwal masih menunggu schedule ajang yang dihelat IMI (Ikatan Motor Indonesia)," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya