Marquez Berpeluang Pecahkan Rekor Stoner

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews - Hasil impresif yang ditunjukkan Marc Marquez pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, membuatnya disebut-sebut bakal memecahkan rekor Casey Stoner. Namun, dia tak begitu berambisi untuk melakukannya.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Pada hari kedua tes, Marquez mengalahkan para pembalap lainnya dengan menorehkan catatan waktu 1 menit 59,926 detik. Sedangkan pada Februari 2012, dalam latihan tak resmi, Stoner meraih catatan waktu 1 menit 59,607 detik.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Jika memang ingin memecahkan catatan waktu tersebut, Anda harus mencobanya pada pukul 10 pagi, di saat trek lebih cepat, tapi bukan itu targetnya. Kita lihat nanti," ujar Marquez sebagaimana dilansir Crash, Kamis 6 Februari 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Marquez juga mengatakan telah mendapat informasi negatif dan positif pada sesi latihan kemarin. Pembalap berjuluk "Baby Alien" tersebut mengatakan motornya bermasalah saat berada di tikungan cepat, namun dalam urusan ban, segalanya berjalan baik. 

"Pada tikungan cepat, ada sedikit getaran pada motor dan saya tak menyukainya. Anda harus aman saat berada di sana karena itu adalah tikungan cepat," kata Marquez, yang menjadi juara pada musim pertamanya tampil di MotoGP (2013). 

"Hal positifnya adalah kami bisa menggunakan ban belakang keras, karena tahun lalu itu tak memungkinkan. Karakter ban sama dengan yang lainnya, dan saat ini saya sangat senang, karena telah melahap 25 lap tanpa ada masalah pada ban," lanjutnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya