Memasuki Tahun Kedua di MotoGP, Marquez Rileks

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAnews - Marc Marquez mengaku lebih rileks saat akan memasuki tahun keduanya bersama Honda di ajang MotoGP. Kondisi tersebut dirasakan juara dunia MotoGP 2013 itu kala melakoni sesi tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa 4 Februari 2014.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Pada tes tersebut, Marquez melesat meninggalkan para pembalap lainnya dengan catatan waktu 2 menit 00,286 detik. Kendati demikian, pembalap berjuluk "Baby Alien" itu mengatakan baru akan mencoba beberapa hal pada motornya di hari kedua dan ketiga. 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Kami tak mencoba banyak hal (pada sesi tes). Kami berkendara dengan motor yang sama ketika menuntaskan tes terakhir (2013) di Valencia. Besok, kami akan mencoba beberapa hal baru, tapi saat ini saya merasa bagus, begitu pun treknya," ujar Marquez dilansir Crash.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Pada poin ini, tahun lalu saya merasa gugup, sedangkan saat ini lebih rileks. Pada balapan akhir pekan, saya akan merasakan tekanan lebih. Tapi, biasanya saya bekerja dengan baik saat tertekan," lanjut pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut.

Mengenai catatan waktu yang ditorehkannya pada hari pertama, Marquez tak menyangka. Namun, dia yakin para pembalap lain akan meningkat secara signifikan pada hari kedua dan ketiga, sehingga dia juga harus meningkatkan kecepatan saat melahap lap demi lap.

"Hari ini, catatan waktu saya sungguh cepat. Itu mengejutkan, tapi saya pikir, di Malaysia sangat bergantung pada kondisi trek. Kita bisa lihat, banyak pembalap cepat dan saya pikir besok serta lusa mereka akan terus menunjukkan peningkatan," ujar Marquez. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya