Massa: Alonso Akan Lebih Baik dari Raikkonen di Ferrari

Felipe Massa Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Mantan driver Ferrari, Felipe Massa, percaya Fernando Alonso bisa finis lebih baik dibanding rekan setim barunya di tim Kuda Jingkrak, Kimi Raikkonen pada musim ini. Massa memuji Alonso sebagai seorang pembalap yang sangat cerdas.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Untuk pertama kalinya, Alonso akan mendapat mesin yang sama dengan yang dimiliki Raikkonen. Kedua driver ini bakal diandalkan Ferrari untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya, tanpa menempatkan salah satunya sebagai pembalap utama.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Dengan situasi tersebut, rekanan antara Alonso dan Raikkonen diyakini akan menjanjikan. Hal itu tak terlepas dari status keduanya yang merupakan pembalap berkualitas. Namun, dengan melihat beberapa alasan, Massa menilai Alonso akan lebih bersinar dari Raikkonen. 


“Karena dia (Alonso) sangat cerdas, dia siap bekerja keras dengan regulasi baru dan dia tahu apa yang dia butuhkan untuk menjadi cepat di lintasan,” kata Massa, seperti dilansir PlanetF1.


Pembalap anyar Williams ini juga menyebut Alonso sebagai gabungan dari bakat dan kecerdasan. Menurut Massa, kecerdasan seorang pembalap akan sangat dibutuhkan, terutama ketika adanya perubahan regulasi yang cukup signifikan di ajang Formula One.


“Kemudian, mobil nanti juga sangat berbeda dan Anda tidak pernah tahu, itu mungkin sesuai dengan gaya balap Kimi (Raikkonen) dibanding Fernando, kita akan lihat,” jelas pembalap asal Brasil ini.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya