Capirossi: Rider Spanyol Masih Jadi Favorit di MotoGP 2014

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Legenda balap Italia, Loris Capirossi, yakin para pembalap Spanyol masih akan mendominasi ajang MotoGP 2014. Juara dunia kelas 250cc musim 1998 itu menegaskan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa masih menjadi favorit juara musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

MotoGP 2013 benar-benar didominasi pembalap Spanyol. Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil menempati peringkat satu dan tiga di klasemen akhir. Sedangkan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi runner-up.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Capirossi yang pensiun dari MotoGP pada 2011, mengatakan persaingan untuk menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix musim ini masih akan didominasi ketiga pembalap Spanyol tersebut.


"Marquez favorit untuk menjadi juara dunia lagi, tapi Lorenzo akan sangat dekat, dan keduanya akan bersaing ketat. Pedrosa juga bisa meramaikan persaingan, tidak diragukan lagi. Bisa tiga-tiganya bersaing ketat," ujar Capirossi melalui situs resmi MotoGP.


Meski meyakini MotoGP 2014 masih akan didominasi pembalap Spanyol, namun Capirossi tidak menutup peluang juara dunia 7 kali kelas primer Grand Prix, Valentino Rossi. Capirossi mengatakan The Doctor bisa semakin berbahaya di musim keduanya bersama Yamaha.


"Rossi akan berusaha mendekati ketiga pembalap Spanyol dengan satu musim pengalamannya di Yamaha. Dia bisa menjadi bagian dari pembalap papan atas," tegas Capirossi.


Musim lalu Rossi sukses menempati posisi empat besar MotoGP 2013 dengan torehan 237 poin. Pembalap asal Italia itu sukses meraih enam podium, termasuk kemenangan di Sirkuit Assen, Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya