Masuk Garasi Lebih Cepat, Red Bull Akui Kesulitan

Kru Red Bull mendorong mobil Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Juara bertahan konstruktor Formula One (F1), Red Bull Racing, masih kesulitan selama tes pramusim 2014. Mereka hanya melakukan 21 laps selama empat hari tes di Jerez.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Menurut watoday.co.au, ini adalah hari ketiga beruntun Red Bull memutuskan untuk menyelesaikan tes lebih cepat dari tim lain. Mereka tampaknya masih kesulitan dengan sejumlah perubahan regulasi pada musim baru ini.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Pembalap anyar mereka, Daniel Ricciardo, bahkan tercatat 10 detik lebih lambat dibandingkan Ferrari milik Fernando Alonso, yang tercatat sebagai tercepat pada tes hari terakhir, Jumat lalu.


Ricciardio tercatat melakukan tujuh lap, sedangkan Sebastian Vettel hanya 14 saja. "Ini adalah tes yang sangat sulit," ujar team principal Red Bull, Christian Horner, seperti dilansir situs resmi tim.


"Kami memiliki beberapa masalah dengan Renault begitu juga sistem pendinginan chassis, yang mempengaruhi perkembangan kami. Namun, kami harus mencari solusi jelang tes berikut di Bahrain, meski tak banyak melakukan putaran," lanjutnya.


Masalah yang dialami Red Bull dengan mesin Renault lebih baik dibanding tim-tim lain yang dipasok oleh pabrikan Prancis tersebut. Caterham dan Toro Rosso juga kesulitan mencatat jumlah lap yang memuaskan selama tiga hari pertama di Jerez. Sedangkan Lotus gagal tes karena mobil mereka belum sampai.


Di sisi lain, para rival Red Bull telah mencatatkan awalan yang bagus pada persiapan mereka. Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Roseberg, menyelesaikan 250 laps. Sementara Ferrari dan McLaren bergantian mencatatkan waktu tercepat.


Sekarang kunci persaingan Red Bull ada di tangan Horner dan chief technical officer, Adrian Newey, untuk mendapatkan solusi jelang tes berikutnya di Bahrain mulai 19 Februari.


Akan ada delapan hari tes yang terbagi dua sesi di Bahrain nanti. Setelah itu, balapan pertama F1 musim 2014 akan bergulir pada 16 Maret di GP Australia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya