Hasil Uji Coba Raikkonen Bikin Ferrari Puas

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Direktur Teknis Ferrari, James Allison, mengaku puas dengan hasil uji coba Kimi Raikkonen di Sirkuit Jerez. Dalam dua kali uji coba, hasil positif berhasil diraih Raikkonen.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Raikkonen sukses menjadi yang tercepat dalam uji coba pertama, Selasa 28 Januari 2014. Pembalap asal Finlandia ini menorehkan waktu 1 menit 27,104 detik. Dalam uji coba kedua, Rabu 29 Januari 2014, Raikkonen finis di urutan kedua, di belakang Jenson Button. Dia memiliki catatan waktu 1 menit 24,812 detik.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Saya cukup senang dengan apa yang kami alami sejauh ini. Saya tak berpikir ada hal-hal buruk yang telah terungkap," kata Allison seperti dikutip
Autosport
.


Hasil yang menggembirakan bagi Ferrari adalah F14 T telah menyelesaikan 78 lap dalam dua hari masa uji coba. Tercatat tidak ada gangguan berarti yang dialami Raikkonen.


"Daftar kekurangannya memang tidak sedikit. Tak pernah sedikit dengan mobil baru. Namun, kami mampu keluar dari garasi dan melakukan banyak putaran," kata Allison.


"Jumlah lap yang relatif kurang dibandingkan era V8 bukanlah keandalan mendasar dari paket. Ini karena kami memastikan tidak membuat kesalahan," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya