Honda Tak Berencana Lepas Dani Pedrosa

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVAnews - Rumor Dani Pedrosa akan hengkang usai MotoGP 2014 dibantah pihak Honda. Bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, memastikan tidak berencana untuk melepas Pedrosa, meski prestasinya musim lalu dikalahkan rekan setimnya, Marc Marquez.

Meski berpredikat sebagai pembalap nomor satu di Honda, Pedrosa hanya mampu mengakhiri musim lalu di peringkat ketiga. Pembalap 28 tahun itu kalah bersaing dengan rekan setimnya yang juga pembalap rookie, Marc Marquez.

Pedrosa sebenarnya berpeluang besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim lalu. Namun, cedera bahu yang dialami di Sachsenring, Jerman, menghambat langkah Pedrosa untuk menjadi juara dunia. Gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan Marquez.

Dengan melesatnya prestasi Marquez, Pedrosa dikabarkan ingin hengkang dari Honda. Kontrak runner-up MotoGP 2007, 2010, dan 2012 itu bersama Honda juga akan berakhir musim ini. Namun, rumor itu dibantah oleh Suppo.

"Jika Anda ingin punya dua pembalap yang kuat, coba sebutkan pembalap lain yang lebih kuat daripada Pedrosa. Dia sudah menjadi bagian dari HRC sejak lama," ujar Suppo seperti dilansir MCN.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Memang, dia tidak pernah menjadi juara dunia MotoGP. Tapi, hanya ada tiga pembalap hebat di kompetisi ini, dan Pedrosa salah satunya," ujar Suppo seperti dilansir MCN.

Pedrosa, bersama Marquez dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, diprediksi kembali menjadi favorit juara di MotoGP 2014. Suppo menegaskan, Pedrosa kembali memiliki peluang yang besar musim ini.

"Jika ingin memiliki tim yang kuat, Pedrosa harus berada di tim Anda. Suka atau tidak, Pedrosa selalu menjadi kandidat juara," tegas Suppo.

Dia mengalami cedera di Jerman ketika memimpin klasemen musim lalu, dan itu mempengaruhi musimnya. "Dia mengalami nasib buruk, tapi saya selalu yakin bisa menjadi juara dunia," tegas Suppo.

MotoGP 2014 akan menjalani seri pertama di Qatar, 23 Maret 2014. Sementara itu, tes resmi pertama akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari 2014. (art)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016