Nadal dan Murray Pastikan Tiket Perempatfinal Australia Terbuka

Rafael Nadal latihan jelang Australian Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, memastikan tiket ke perempatfinal Australia Terbuka 2014 usai menyingkirkan Kei Nishikori dari Jepang, Senin 20 Januari 2014. Nadal menang dalam laga sengit yang berlangsung tiga set, 7-6 (7-3), 7-5, dan 7-6 (7-3) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Nishikori, yang merupakan unggulan ke-16 dalam turnamen ini mampu menyulitkan Nadal. Bahkan, petenis asal Spanyol itu harus melalui
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
tiebreak untuk mengalahkan Nishikori di set pertama. Bahkan di set ketiga, Nishikori sempat memimpin 4-1, sebelum Nadal mampu membalikkan kedudukan dan kembali memenangi set melalui
tiebreak.


Di babak perempatfinal, Nadal akan berhadapan dengan unggulan ke-22, Grigor Dimitrov. Petenis asal Bulgaria itu menyisihkan Roberto Bautista Agut dari Spanyol lewat pertarungan empat set, 6-3, 3-6, 6-2, dan 6-4.


Sementara itu, langkah petenis Skotlandia, Andy Murray, masih belum terhadang di Australia Terbuka 2014. Murray menaklukkan Stephane Robert dari Prancis lewat pertandingan empat set, 6-1, 6-2, 6-7 (6), dan 6-2.


Robert sendiri bukan petenis unggulan di turnamen grand slam kali ini,namun sanggup mencapai babak keempat. Di perempatfinal, Murray akan ditantang pemenang antara Roger Federer dan Jo Wilfried Tsonga, yang saat ini masih bertanding.


Di nomor tunggal putri, Victoria Azarenka semakin dekat untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka setelah memastikan langkah ke perempatfinal. Azarenka menyingkirkan petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens lewat pertarungan dua set, 6-3 dan 6-2.


Di babak perempat final, petenis asal Belarusia ini akan bertemu pemenang antara Agnieszka Radwanska dari Polandia atau Garbine Muguruza dari Spanyol. Sedangkan petenis asal Slovakia, Dominika Cibulkova, yang secara mengejutkan menyisihkan Maria Sharapova, harus berhadapan dengan Simona Halep dari Rumania di perempatfinal tunggal putri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya