Sharapova dan Federer Melangkah ke 16 Besar

petenis cantik di ajang Australia Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis putri cantik asal Rusia, Maria Sharapova, memastikan tiket ke babak 16 besar Australian Open 2014 berkat kemenangan atas Alize Cornet di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu 18 Januari 2014. Kemenangan juga diraih mantan petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sharapova memang meraih kemenangan dua set langsung atas Cornet 6-1 dan 7-6 (8-6). Namun, petenis 26 tahun itu menegaskan penampilannya belum maksimal. Sharapova berharap bisa meningkatkan permainannya saat menghadapi Dominika Cibulkova di babak 16 besar.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Dia memulai pertandingan dengan bagus, dan saya memberinya kesempatan. Setelah pertandingan di babak kedua, saya senang bisa lolos dan mendapatkan waktu istirahat lebih banyak. Jelas saya harus meningkatkan permainan, pemain lainnya juga," ujar Sharapova seperti dilansir
BBC Sport
.


Di babak kedua, Sharapova memang harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Petenis unggulan ketiga itu dipaksa bermain lebih dari tiga jam saat menghadapi Karin Knapp dari Italia.


Di bagian putra, Roger Federer tanpa kesulitan berarti mengalahkan petenis Rusia, Teymuraz Gabashvili, 6-2, 6-2 dan 6-3. Federer hanya membutuhkan waktu 1 jam dan 41 menit untuk mengkandaskan perlawanan petenis non-unggulan tersebut.


Ini merupakan kemenangan ke-71 Federer di ajang Australian Open. Selanjutnya, petenis asal Swiss itu akan menghadapi pemenang dari duel sesama Prancis, Jo-Wilfried Tsonga melawan Gilles Simon.


"Sekarang pertandingan semakin sulit, terlepas itu melawan Tsonga atau Simon. Tapi, saya tidak sabar untuk melakukannya. Saya sudah bekerja keras dan belum kehilangan satu set pun sejauh ini," ujar Federer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya