Indonesia Tempatkan 3 Wakil di Semifinal Malaysia Super Series

Tommy Sugiarto ke Semifinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut
- Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal turnamen Malaysia Super Series 2014. Mereka adalah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Angga/Ryan sukses mengalahkan wakil Korea, Lee Yong Dae/Yoo Seong Yeon di perempatfinal dua set langsung 22-20 dan 21-16. Sementara Tommy menjungkalkan andalan Vietnam, Du Pengyu dengan 21-9, 21-15.
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan


Sementara, Tontowi/Liliyana yang tampil di partai terakhir, melenggang mudah usai menang WO atas kompatriotnya Markis Kido/Pia Zebadiah.


Sebenarnya Indonesia punya lima wakil lain di babak delapan besar yaitu Bellaetrix Manuputy (tungga putri), Pia Zebadiah/ Rizki Amelia (ganda putri), Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri), Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) dan Gideon Fernaldi/Markis Kido (ganda putra). Sayang, mereka gagal menang.


Di semifinal nanti, Tommy akan berjumpa Kenichi Tago asal Jepang. Dia lolos setelah menumbangkan Chen Long dari China dengan 21-18, 9-21, 21-10. Sementara Angga/Ryan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lim Khim Wah/Goh V Shem. Sementara Tontowi/Liliyana akan dihadang wakil China, Xu Cen dan Ma Jin.


"Saya senang bisa masuk ke semifinal. Target pertama bisa saya penuhi,” tutur Tommy usai laga di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat, 7 Januari 2014 dikutip
badminton.org.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya