David Ferrer Menang Mudah di Babak I Australian Open

David Ferrer di Australian Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis putra peringkat tiga dunia, David Ferrer, belum menemui kesulitan berarti pada babak pertama Australian Open 2014. Bermain di Melbourne Park, Senin 13 Januari 2013, petenis asal Spanyol itu menang 6-3, 6-4 dan 6-4 atas Alejandro Gonzalez.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Ferrer hanya membutuhkan sekitar dua jam untuk bisa mengalahkan petenis asal Kolombia tersebut. Petenis yang pekan lalu kalah dari Lu Yen-Hsun (Taiwan) pada final Auckland itu, tampil mendominasi dan menciptakan 15 poin lewat pukulan forehand.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Di babak dua, Ferrer akan menghadapi Adrian Mannarino. Petenis asal Prancis itu berhak menantang Ferrer setelah mengalahkan Steven Johnson (Amerika Serikat) lewat pertandingan lima set 3-6, 6-3, 6-0, 5-7 dan 6-4.


Kemenangan di babak pertama juga diraih unggulan kedelapan Stanislas Wawrinka. Petenis asal Swiss itu melangkah ke babak kedua setelah lawannya, Andrey Golubev (Kazakhstan), mengundurkan diri karena cedera. Golubev mengalami cedera betis saat Wawrinka sedang unggul 6-4 dan 4-1.


"Kami tidak pernah ingin lawan mengundurkan diri karena cedera, tapi itulah yang terjadi. Saya dalam kondisi bagus. Saya pikir ini adalah satu start bagus saya di ajang Grand Slam. Saya bergerak dengan baik, bermain dengan kuat," ujar Wawrinka seperti dilansir SuperSport.


Di bagian putri, finalis tahun lalu, Li Na, menang mudah atas petenis Kroasia, Ana Konjuh, 6-2 dan 6-0. Selanjutnya petenis asal China itu akan ditantang petenis kualifikasi asal Swiss, Belinda Bencic.


Petenis cantik Serbia, Ana Ivanovic, juga melangkah ke babak kedua usai mengalahkan Kiki Bertens dari Belanda. Andalan tuan rumah, Samantha Stosur, juga meraih kemenangan. Juara US Open 2011 itu menang atas Klara Zakopalova 6-3 dan 6-4. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya