Berkaca Insiden 2009, Massa Optimistis Schumi Segera Siuman

Felipe Massa Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Mantan pembalap Ferrari, Felipe Massa optimistis, Michael Scumacher secepatnya siuman dari koma. Latar belakang Schumacher sebagai atlet, menurut Massa ikut menolong Scumacher yang tengah berjuang melawan cedera di Kepala.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Juara dunia F1 7 kali itu tidak sadarkan diri sejak mengalami kecelakaan ketika bermain ski pada 29 Desember 2013. Dua pekan sudah mantan pembalap Mercedes GP itu terbaring. Sampai saat ini, Schumacher belum menunjukkan kondisi kesehatan yang menggembirakan.
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen


Massa sendiri sempat mengalami fatal di bagian kepala. Insiden itu terjadi saat pembalap asal Brasil itu terkena pegas yang terlempar dari mobil Rubens Barrichello di Kualifikasi GP Hungaria 2009. Pegas tersebut merusak helm dan mengakibatkan cedera serius di kepalanya. Beruntung, Massa selamat dari maut.


Selama beberapa pekan Massa koma. Saat itu, Massa merasa kekuatan fisik sebagai seorang atlet untuk cepat pulih dan sadarakan diri memiliki andil bagi kesembuhannya.


"Saya bisa pulih jauh lebih cepat ketika mengalami kecelakaan pada 2009 karena seorang atlet. Saya senang, pada akhirnya semua baik-baik saja. Saya berharap, kondisi ini berlaku untuk Schumacher juga. Dia dapat pulih dan menjalani kehidupan normal," ujar pembalap 32 tahun itu.


Mantan pembalap Sauber dan Williams itu tidak pernah berhenti berdoa untuk kesembuhan Schumacher. "Mungkin suatu hari, dia tidak bisa balapan lagi. Itu tidak menjadi masalah. Terpenting, dia berada di sini lagi dan ikut menonton balapan lagi." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya