Mantan Rival di Moto2 Terkejut Marquez Juara MotoGP

Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2013 di Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews – Scott Redding mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut melihat Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP pada musim debutnya. Meski percaya rider Repsol Honda itu bisa memenangi beberapa balapan, tapi Redding tak menyangka Marquez meraih gelar juara dunia 2013 mengalahkan pembalap-pembalap seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Redding sendiri merupakan rival Marquez ketika keduanya masih tampil di kelas Moto2. Marquez lebih dulu naik kelas ke MotoGP pada awal 2013, Redding sendiri baru tahun depan tampil di kelas MotoGP bersama Gressini Honda. 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
 
“Saya mengharapkan dia memenangi balapan, tapi tidak membayangkan dia menjadi juara dunia. Memenangi MotoGP berasal dari kepercayaan diri yang dia dapat setelah memenangi beberapa balapan,” kata Redding, sebagaimana dilansir Motorcyclenews, Sabtu 28 Desember 2013. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

“Saya tidak berpikir dia bisa memenangi kejuaraan MotoGP, tapi dia terus mendapatkan kepercayaan diri dari balapan ke balapan lain, dan dia melihat kesempatan itu. Jadi, kepercayaan diri terus dia bangun dan dia menjadi semakin kuat dan lebih kuat,” ungkapnya.
 
Pembalap asal Inggris ini juga menilai, Repsol Honda memberikan motor yang kompetitif kepada Marquez. Namun, Redding yakin tak semua rider akan mampu menyamai torehan yang dilakukan oleh pembalap berjuluk Baby Alien itu. 

“Ketika orang-orang mengatakan dia (Marquez) tidak akan melakukan apa-apa, dia akan berjuang. Jika saya berada di posisinya, memiliki motor pabrikan seperti dia, saya tidak ingin melakukan sesuatu yang kurang memuaskan,” paparnya. 

“Dia memiliki motor pabrikan, dan untuk itulah dia berjuang untuk menang. Jika Anda memiliki potensi melakukannya, Anda harus melakukannya. Jika saya berada di situasnya, saya ingin melakukan hal yang sama,” ujarnya. 

Marquez tampil mengesankan dengan memenangi enam balapan MotoGP sepanjang 2013, sekaligus menjadikan dia rookie pertama yang merebut gelar juara MotoGP setelah Kenny Roberts melakukannya pada 1978. Marquez memastikan gelar juara dunia setelah memastikan keunggulan empat poin atas rider Yamaha, Jorge Lorenzo di klasemen akhir kejuaraan dunia MotoGP. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya