Massa: Vettel Juara Bukan Hanya Karena Mobilnya

Felipe Massa dan Sebastian Vettel di GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVAnews – Mantan driver Ferrari, Felipe Massa memuji pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, yang mampu mendominasi balapan Formula One dalam beberapa tahun terakhir. Selain memiliki mobil terbaik, menurut Massa, Vettel juga memiliki talenta yang membuatnya sanggup memaksimalkan mobil yang dimilikinya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
 
Vettel menjadi juara dunia Formula One empat tahun berturut-turut, dan menurut Massa,apa yang dicapai oleh driver asal Jerman itu layak diberi kredit. Dia juga percaya, Vettel masih akan menjadi salah satu kandidat juara F1 tahun depan. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

“Melihat bakat yang dimilikinya, itu tak diragukan lagi. Dia merupakan pembalap istimewa, yang layak mendapatkan semua kemenangan yang pernah dia rasakan,” ujar Massa, seperti dilansir TotalRace, Sabtu 28 Desember 2013. 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

“Banyak orang mengatakan dia (Vettel) hanya menang karena memiliki mobil terbaik, tapi pekerjaan yang dia lakukan luar biasa, dan bila kembali memiliki mobil yang kompetitif, dia bisa menang lagi,” kata pembalap asal Brasil ini. 

Pembalap yang dirumorkan bakal segera bergabung dengan tim Williams ini juga tak setuju dengan adanya perbandingan antara Vettel dengan legenda-legenda F1 seperti, Emerson Fittipaldi dan Michael Schumacher. Massa berpendapat, jika Vettel sudah memutuskan pensiun, baru dia bisa dibandingkan dengan Schumi dan Fitipaldi.
 
“Pembalap-pembalap yang baru memulai turun di F1 hari ini tidak bisa Anda bandingkan dengan Fitipaldi, (Jackie) Stewart, juga dengan Schumacher, yang datang ke ajang era F1 lebih awal dari Vettel,” tutur Massa. 

"Kenyataan ini meningkatkan kemungkinan para driver muda untuk menaklukkan lebih banyak titel daripada di masa lalu," jelasnya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya