Murray: Tak Akan Ada Rivalitas Lendl-Becker Jilid 2

Andy Murray di Australian Open 2013
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews - Ditunjuknya Boris Becker sebagai pelatih Novak Djokovic memunculkan anggapan bakal ada rivalitas baru antara mantan petenis asal Jerman itu dengan Ivan Lendl yang melatih Andy Murray. Namun, Murray sendiri tak berpikir demikian.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Semasa aktif bermain, Becker pernah mengalahkan Lendl, yang berkewarganegaraan Republik Cek dan Amerika Serikat, pada final Wimbledon 1986 dan Australia Open 1991. Dari total 32 pertemuan, Lendl menang 12 kali, sedangkan sisanya dimenangkan Becker. 
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

"Secara personal, saya pikir tak akan ada rivalitas baru (di antara Lendl dan Becker). Saat menjadi pelatih, Anda tak bisa begitu banyak memperi pengaruh. Sangat kecil kemungkinan pelatih menentukan hasil, saat pemain sudah di lapangan," ujar Murray kepada Gulf News.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

"Persiapanlah yang memberi perbedaan di antara pelatih-pelatih. Dari titik itu, kita akan lihat bagaimana segalanya berjalan," sambung petenis kelahiran Skotlandia yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam (US Open 2012 dan Wimbledon 2013) itu.

Pada paruh kedua musim 2013, Murray lebih banyak absen bermain lantaran berkutat dengan cedera punggung. Kini, peraih medali emas pada Olimpiade 2012 tersebut berharap bisa secepatnya pulih dan menghadapi musim 2014 dengan kondisi yang lebih baik. 

"Saya bisa berbicara jujur untuk diri saya sendiri, bukan untuk yang lain. Saya kembali dari cedera dan tak mengharapkan apapun. Fokus saya adalah mencoba terus bugar," ujar Murray, yang menyudahi 76 tahun puasa gelar petenis Inggris Raya pada Wimbledon 2013. 

"Mudah-mudahan, hasil bagus akan didapat jika saya 100 persen fit. Saya kira setiap pemain akan bermain dengan sangat baik, dan secara personal, saya ingin mendapat hasil bagus di turnamen-turnamen Grand Slam," lanjut petenis berusia 26 tahun itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya