Marquez: Saya Masih Membereskan Tempat Tidur Sendiri

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews - Meski namanya terus meroket setelah menjuarai MotoGP 2013, pembalap Honda, Marc Marquez masih tinggal bersama keluarganya. Bahkan, pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun itu juga masih melakukan kebiasaan yang sama seperti saat sebelum terkenal.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Marquez menjadi fenomenal setelah menjalani musim dengan gemilang bersama Honda pada musim pertamanya di MotoGP. Selain mampu menjadi juara dan mengalahkan senior-seniornya, Marquez juga menorehkan sejumlah rekor di ajang MotoGP.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya tetap harus membersihkan kamar sendiri, membereskan tempat tidur saya. Saya juga membereskan meja, sedangkan adik saya yang membersihkannya. Selalu seperti itu," tutur pembalap yang juga pernah menjuarai kelas 125cc dan Moto2 tersebut. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Marquez juga berkomentar tentang balapan penutup MotoGP 2013 di Valencia, di mana dia harus finis di posisi 4 besar untuk menjadi juara. Menurutnya, balapan tersebut terasa menegangkan, meskipun pada akhirnya dia merasa lega lantaran finis ketiga.

Hasil tersebut membuat Marquez berhasil mempertahankan posisi di klasemen akhir MotoGP, dengan raihan 334 poin, unggul empat poin dari pesaing utamanya, Jorge Lorenzo dari Yamaha. Marquez pun akhirnya menjadi juara termuda MotoGP dan menyamai rekor Freddie Spencer (1983) sebagai debutan yang langsung juara.

"Itu merupakan balapan terpanjang bagi saya, dan saya merasa gugup sebelum memulainya. Tapi, hal terpenting adalah kami membuat mimpi menjadi kenyataan. Bisa dibilang dalam waktu cepat, karena kami tak memperkirakannya," ujar Marquez, seperti dilansir BDLive. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya