Kempo Sumbang Emas dan Perak Lagi

Logo SEA Games 2013 Myanmar
Sumber :
  • 27seagames2013.com
VIVAnews - Setelah menyumbang dua emas dan dua perak pada Sabtu 21 Desember 2013 pagi WIB, cabang olahraga Kempo kembali memberi sepasang emas dan perak pada siang hari. Namun, lagi-lagi, Indonesia belum beranjak dari posisi empat klasemen medali SEA Games 2013.
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Medali emas didapat David Sulaeman/Paji Gaza Ragabangsa pada nomor Kumi Embu (artistik) pasangan kategori Yudansha putra, dengan raihan poin 272. Medali perak didapat pasangan Timor Leste yang meraih 264 poin, sedangkan perunggu didapat Laos dengan 261 poin.
KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Sementara itu, perak didapat Shinta Marina Chaniago/Suntono pada nomor Kumi Embu pasangan kategori Yudansha campuran. Shinta/Suntono menempati peringkat 2 usai meraih 266 poin. Medali emas diraih pasangan Myanmar, sedangkan perunggu direbut wakil Timor Leste.
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pada cabang Taekwondo, Selviana Angelia Jehabut menyumbang medali perak, usai menjadi kedua terbaik pada nomor 67-73 kg putri. Medali emas sendiri disabet wakil Kamboja, sedangkan dua perunggu didapat wakil Brunei dan Filipina.

Medali perunggu disumbang Aggieseftyan Prasbowo, Basuki Nugroho, dan Aghniny Haque dari cabang Taekwondo. Selain itu, Ervan Mohamad juga menyumbang perunggu dari cabang catur pada nomor Traditional Individual Standard, kalah dari wakil Thailand yang merebut emas. 

Dengan koleksi 64 emas, 80 perak, dan 106 perunggu, Indonesia masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2013. Indonesia tertinggal delapan emas dari Vietnam di peringkat 3. Sedangkan Thailand (100 emas) dan Myanmar (78) di peringkat 1 dan 2. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya