Renang Kembali Sumbang Emas Bagi Kontingen Indonesia

Renang Sumbang Satu Emas di Sea Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
VIVAnews -
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Kontingen Indonesia berhasil menambah satu emas di SEA Games XXVII Myanmar lewat cabang renang. Perenang putra Indonesia, Triady Fauzi, kembali mempersembahkan emas di nomor 50 meter gaya bebas putra.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Bertanding di Wunna Theikdi Aquatic Stadium, Myanmar, Minggu 15 Desember 2013, perenang spesialis gaya bebas ini mampu mencatat waktu 23,12 detik. Sebelumnya Triady juga merebut emas nomor 100 meter gaya bebas.
Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?


Pada nomor ini, medali perak direbut atlet asal Singapura, Kaiyi Russel Ong, dengan catatan waktu 23,14 detik. Sedangkan perunggu berhasil disabet perenang Thailand, Gavin Alexander Lewis yang membukukan waktu 23,41 detik.


Dengan tambahan satu emas dari cabang renang ini, kontingen Indonesia total mengoleksi 32 emas, 47 perak, dan 44 perunggu. Kontingen Merah Putih masih tertahan di posisi empat dalam klasemen perolehan medali.


Thailand saat ini masih kokoh memimpin dengan torehan 45 emas, 41 perak dan 40 perunggu. Disusul tuan rumah Myanmar dengan 38 emas, 31 perak dan 35 perunggu. Sedangkan Vietnam di posisi ketiga dengan 36 emas, 32 perak dan 41 perunggu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya