Jika Lorenzo Gabung Honda, Marquez Tak Masalah

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez dari Honda mengatakan dirinya tak terlalu mementingkan siapa sosok menjadi rekan setimnya pada 2015. Bahkan, dia pun tak masalah jika akhirnya berada satu tim dengan Jorge Lorenzo. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Belakangan, beredar kabar bahwa Honda bakal mencoba mendatangkan Lorenzo, yang kontraknya bersama Yamaha habis pada 2015. Pengoleksi dua gelar juara MotoGP itu diproyeksikan menggantikan Dani Pedrosa.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Bukan kali ini sebenarnya Honda dihubung-hubungkan dengan Lorenzo. Selepas ditinggal Casey Stoner yang pensiun pada akhir 2012, Honda melirik Lorenzo, namun saat itu sang rider memilih memperpanjang kontraknya dengan Yamaha.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Tidak, sama sekali tidak. Apa yang saya inginkan adalah ada di garasi itu (Honda). Siapapun yang akan menjadi rekan setim saya, apakah Pedrosa akan bertahan atau tidak, saya hanya ingin berada di sana," kata Marquez, seperti dilansir Autosport.

"(Hal yang pasti) adalah saya akan mencoba untuk terus belajar sebanyak mungkin dari rekan setim. Itu saja," ujar pembalap yang menjuarai kelas 125cc pada 2010 dan Moto2 pada 2012 tersebut.

Pada MotoGP 2013 lalu, Marquez, yang berstatus sebagai debutan, menjalani musim dengan gemilang dan menorehkan sejumlah rekor. Apa yang dicapainya tersebut akan membuat Honda terus berupaya mempertahankannya.  (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya