Gulat Persembahkan Sekeping Emas Bagi Indonesia

Kusno Hadi
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola – Indonesia kembali menambah koleksi medalinya pada SEA Games XXVII 2013. Satu keping emas dan satu perunggu berhasil dipersembahkan oleh cabang olahraga (cabor) gulat yang digelar di National Indoor Stadium (NIS), Yangon, Myanmar, Selasa sore, 10 Desember 2013.

Emas pertama dari cabor gulat dipersembahkan oleh Kusno Hadi yang bertanding di kelas 74 kg gaya Gereco-Roman. Sedangkan tambahan perunggu dipersembahkan pegulat putri Ridha Wahdany Yati yang tampil di kelas 59 kg freestyle. Sejauh ini, cabor gulat telah mempersembahkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu bagi Merah Putih.

Bagi Kusno, ini merupakan keping emas pertama yang diraihnya. Kusno berhasil menyingkirkan peraih emas SEA Games 2011, Khong Van Khoa. Pada SEA Games tahun ini, Van Khoa hanya bisa meraih medali perunggu.

Kusno mengaku puas dengan penampilannya. Dia senang karena dua tahun lalu hanya mampu meraih perunggu di kelas 66 kg gaya Greco Roman. "Saya sebenarnya sempat sempat pesimistis bisa juara di sini," ujar Kusno.

Di laga pertama, Kusno memang sempat kalah 3-4 dari Van Khoa. Beruntung, di dua laga berikutnya Van Khoa kelelahan dan kalah saat bertemu Zaw Min Soe dan Attahapol Sirithahan. 

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

"Saya sempat limbung, dan hanya bisa berusaha semaksimal mungkin saja. Untungnya, poin terakhir saya masih menang," ujar Kusno.

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024