Wushu Tambah 2 Emas, Indonesia Naik ke Posisi 2

Atlet wushu putri Indonesia, Ivana Ardelia beraksi di ISG 2013
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Cabang wushu kembali mempersembahkan dua medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2013 Myanmar. Atlet Achmad Hulaefi berhasil mempersembahkan medali emas keduanya bagi Merah Putih setelah menang di nomor Daoshu putra, Senin 9 Desember 2013 pagi.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Achmad sukses mengalahkan wakil asal Vietnam, Nguyen Manh Quyen, pada pertandingan yang berlangsung di Wunna Theitdi Indoor Stadium A, Naypyitaw, Myanmar. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan atlet Malaysia, Ng Say Yoke.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Ini adalah medali emas kedua yang dipersembahkan Achmad. Sebelumnya, Achmad sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dari nomor Gunshu, Sabtu 7 Desember 2013.


Medali emas juga dipersembahkan Juwita Niza Wasni dari nomor Nangun putri. Juwita berhasil mengalahkan atlet Indonesia lainnya, Ivana Ardelia Irmanto, yang berhak merebut medali perak. Sementara medali perunggu menjadi milik Malaysia melalui atletnya, Diana Bong Siong Lin.


Dengan tambahan dua medali emas ini, Indonesia untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen perolehan medali. Hingga pukul 12.00 WIB, Indonesia sudah meraih 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.


Posisi pertama masih ditempati tuan rumah Myanmar dengan 10 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Peringkat ketiga ditempati Malaysia dengan 3 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Sedangkan Vietnam di posisi keempat dengan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya