Rossi: Lorenzo Pembalap Terbaik

Pembalap Yamaha Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi berkomentar tentang rekan setimnya, Jorge Lorenzo. The Doctor mengatakan, meski persaingan di dalam tim selalu ada, hubungannya dengan Lorenzo selalu berjalan dengan baik. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Rossi kembali ke Yamaha, setelah dua musim mencoba peruntungannya bersama Ducati. Rossi akhirnya finis keempat pada klasemen akhir pembalap, sedangkan Lorenzo menempati posisi dua, terpaut empat poin saja dari pembalap Honda Marc Marquez yang menjadi juara.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Selain itu, Rossi juga memuji performa yang ditunjukkan Lorenzo sepanjang 2013. Meski akhirnya gagal juara --salah satunya karena cedera, Rossi menilai penampilan Lorenzo, yang mampu meraih delapan kemenangan, begitu luar biasa. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Atmosfer tahun ini sangatlah bagus, begitu juga hubungan saya dengan Jorge. Dia adalah salah satu yang terbaik...dan bagi saya, dia yang terbaik," kata Rossi seperti dilansir Crash, Minggu 8 Desember 2013. 

"Tahun ini dia melakukan sesuatu yang hebat, meskipun dia tak mampu memenangi kejuaraan, jadi saya senang bisa setim dengannya. Selalu tersaji pertarungan hebat dan akan menjadi hal hebat pula jika kami terus meningkatkan level kami," lanjutnya.

Rossi, yang hanya meraih satu kemenangan sepanjang 2013, juga mengomentari performanya. Menurutnya, dia telah melakukan yang terbaik untuk selalu bisa mencapai podium. Namun, hasil yang paling sering diraihnya adalah finis keempat. 

"Tahun ini begitu sulit, dan pada akhir musim, saya berharap untuk lebih kompetitif dan bertarung untuk meraih podium. Sayangnya, terkadang kami menekan terlalu keras dan saya tetap tak mampu. Tapi, kami akan mencoba lagi tahun depan," tutupnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya